Rahmat Mulyadi

Rahmat Mulyadi

Senin, 29 April 2013

24. TANDA-TANDA ORANG YANG BERHASIL MENUJU KEPADA ALLAH



×êbû nÆCÛ|ÖbûnÆCÓC×sL
ë÷ÆùC ù°üÝøXøûnÆCùOD÷éD÷æù÷ÚÆCëùº ùdüYøûÚÆCùODÕ÷Ì÷± üÛùÕ
................................ ùOD÷éC÷jùMüÆCëùºë|ÆD÷²÷P ùÓC
Min ‘alaamatin naujhi fiin nihaayatir ujuu’I illallaahi ta’alaa fiilbidayati

Artinya :“Setengah dari tanda-tanda keberhasilan (ketulusan) pada akhir tujuan adalah kembalinya kepada Allah Yang Maha Luhur pada awal tujuan itu”.
Segala sesuatu atau segala akibat itu timbulnya dari sebab atau awalannya. Kalau awalanya baik, maka akibatnya akan baik. Begitu pula kalau sebab atau awalanya buruk, maka akibatnya akan buruk.
 Demikian halnya pula dengan seseorang yang sedang menuju kepada Allah, perjalanannya tersebut dapat dikatakan berhasil apabila diawali dengan awalan yang baik, misalnya dengan banyak berdzikir, beristighfar, dan amal-amalan lain yang berguna untuk mendekatkan dirinya kepada Allah swt.
Kita pun sebagai umat beriman, harus pula berusaha untuk menuju kepad-Nya dengan jalan banyak melakukan ibadah dan segala apa yang diperintahkan Allah melalui Rasul-Rasul-Nya, sebagaimana yang tersbut dalam Al-Quran Surat Al-Fatihah ayat 5, yang artinya :
“Hanya kepada-Mulah kami menyembah-Mu dan hanya kepada-Mulah kami memohon pertolongan”.
Dari terjmahan ayat di atas, kita dapat mengambil kesimpulan bahwa sebelum meminta pertolongan kepada-Nya, kita diharuskan untuk terlbih dahulu banyak menyembah dan beribadah kepada-Nya. Dengan cara ini, Insya Allah segala apa yang kita minta akan dikabulkan,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar