Rahmat Mulyadi

Rahmat Mulyadi

Selasa, 23 April 2013

134. SEGALA SESUATU YANG MAUJUD DI DUNIA INI BERGUNA UNTUK MENGINGAT KEBESARAN ALLAH



Abaahalaka antanzhura maafiilmukawwanaati antaqifa ma’a dzaawatilmukawwanaati qulinzhuruu maadzaafiissamaawaati fatahalakal-afhaami walam yaqul : unzhuruussamaawaati li-annlaayadullaka ‘alaa wujuudil-ajzaami

Artinya : Allah memperkenalkan kepadamu untuk melihat segala apa yang menjadi ini. Tetapi Allah tidak memperkennkan lamu untuk berhenti pada benda-benda alam itu, sebagaimana firman-Nya (yang artinya) : Katakanlah, perhatikanlah apa yang ada di bumi dan di langit “(Q.S. Yunus 101). Maka Allah telah membuka kepadamu berbagai pintu kefahaman. Dan Allah tidak berfirman (yang artinya) : “perhatikanlah langit-langit itu agar supaya tidak menunjukkan kepadamu adanya benda-benada itu”.

Allah menciptakan dan mewujudkan segala sesuatu di dunia ini bukan hanya sekedar untuk dilihat atau dinikmati begitu saja. Akan tetapi lebih daripada itu adalah untuk kita renungkan mengenai kebesaran dan keagungan penciptanya (Allah).
Didalam Al-Qur’an Surat Yunus ayat 101, yang artinya :
Katakanlah: perhatikan apa yang ada di langit dan di bumi”.

Dengan memperhatikan sekaligus juga merenungkan apa-apa yang ada di langit dan di bumi serta yang ada di antara keduanya, maka akan menjadikan hati kita lebih yakin akan adanya Allah Yang Maha Besar dan Maha Agung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar