Rahmat Mulyadi

Rahmat Mulyadi

Senin, 22 April 2013

163. SEBAGAI HAMBA ALLAH, KITA WAJIB MELAKSANAKAN SEGALA MACAM PERINTAHNYA



‘alima annal’ubbbaada yatasyawwa fuuna ilaazhuhuuri sirril’anaayati faqala yahtashu barahmatihi man yasyaa-u wa’alaima annahu laukhallahum wadzaalika latarakuul’amala ‘itimadan ‘alaal-azali faqala inna rahmatallaahi wariibun minal muhsiniina.

Artinya : “Allah telah mengerti : sesungguhnya hamba-hamba-Nya sangat bergairah memperoleh rahasia pemberian Allah. Maka Dia berfirman :”Yahtash-shu birahmatihi man yasyaa-u” (Allah menentukan pada siapa yang dikehendaki-Nya untuk diberi rahmat-Nya). Dan Allah juga mengerti andaikata Dia membiarkan mereka, dan yang demikian itu (membiarkan) pasti mereka meninggalkan amal sebab berpegang kepada ketentuan (azali) maka hal ini  Diapun berfirman :”Innarahmatallaahi Qariibum-minallah muhsinina”.Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik”

Sebagai orang mukmin dan muslim, kita wajib melaksanakan apapun yang diperintahkan Allah, serta meninggalkan apapun yang dilarang-Nya sebagai hamba Allah, kita ini tidak akan dapat hidup tanpa seizing-Nya tidak dapat makan atau minum tanpa karunia atau rizqi dari-Nya, dan tidak dapat berbuat apapun tanpa pertolongan dari-Nya. Karena apakah patut kalau kemudian kita tidak mau berlaku taat kepada-Nya? Jawabnya sudah pasti sangat tidak patut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar