Rahmat Mulyadi

Rahmat Mulyadi

Minggu, 21 April 2013

170. TUNJUKKANLAH SIFAT HINAMU DIHADAPAN ALLAH



Tahaqqaq biaushafika yamudduka biaushaafihi tahaqqaq bidzalika yamudduka bi’izzihi bi’ajzika yamudduka biqudratihi tahaqqaq bidhu’fika bihaulihi waquwwatihi.

Artinya : ‘Tunjukkanlah dengan sebenar-benarnya sifat-sifatmu niscaya Allah akan menolong dengan sifat-sifat-Nya, yaitu tunjukkan kehinaanmu, niscaya Allah akan menolongmu dengan kemulyaan-Nya. Tunjukkan kemulyaanmu, niscaya Allah akann menolongmu dengan kekuasaan(qudrat)-Nya, dan tunjukkan kelemahanmu niscaya Allah akan menolongmu dengan upaya dan kekuatan-Nya”.

Sebagai hamba Allah, kita ini adalah lemah, hina, miskin, dan masih banyak lagi kekurangan-kekurangan lainnya. Oleh karena itu, kita hendaknya mau menunjukkan dan mengakui kekuarangan-kekurangan tersebut dengan jalan bersikap rendah diri dan merasa selalu membutuhkan pertolongan-Nya.
Dengan demikian hati ini akan bersih dari sifat sombong, dengki, suka membanggakan diri, serta sifat-sifat tercela lainnya. Selain itu juga timbul keyakinan, bahwa segala sesuatu itu tidak mempunyai daya atau kekuatan sedikitpun, kecuali dari Allah semata.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar