Rahmat Mulyadi

Rahmat Mulyadi

Rabu, 24 April 2013

97. ALLAH PASTI MENGABULKAN PERMOHONAN HAMBANYA



Mataa athlaqa lisaanaka bith-thalabi fa’lam annahau yuriidu an yu;’tiyaka.

Artinya : Jika Allah melepaskan lidahmu untuk memohon, maka ketahuilah bahwa sesungguhnya Dia (allah) menghendaki untuk memberimu”.

Setiap kita adalah lemah. Dan setiap yang lemah pasti membutuhkan pertolongan. Akan tetapi tidak semua pertolongan dapat diharapkan, kecuali pertolongan yang dimohonkan kepada Allah. Hal ini sesuai dengan janji Allah sendiri, sebagaimana yang terdapat dalam Al-qur’an surat Al-Mukminun ayat 60, yang artinya :
Dan Tuhanmu berfirman : Berdo’alah kepadaku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan ,masuk neraka jahanam dalam keadaan hina dina”.

Juga Rasulullah saw. Pernah bersabda, yang artinya :
Barangsiapa yang diberi izin berdo’a dari kalian, niscaya dibukakan pintu-pintu rahmat kepadanya. Dan tidak diminta kepada Allah sedikitpun akan sesuatu yang lebih disenangi-Nya, dari pada dimintai ampunan dan afiat di dunia dan akhirat”.

Walaupun do’a sendiri dapat menolak qodlo’ Allah, namu8n do’a itu dapat berguna sebagai penangkis bencana yang telah ditakdirkan Allah, sebagaimana tertangkisnya serangan musuh oleh benteng yang kuat.
Dalam hal ini Allah berfirman dalam Al-Qur’an Surat An-Nisa’ ayat 101, yang artinya :
Maka hendaklah mereka siapkan pengawalan dan alat senjata mereka”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar